SELAMAT DATANG DI BLOGER KORAN MINGGUAN METRO X-TRIM PANCEN TENAN TABLOIDE WONG JAWA TIMUR NYEL

Rabu, 19 Januari 2011

Operasikan Mobil KTP Keliling ke Pelosok Desa

Mobil layanan keliling pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) bantuan dari Joint Operating Body Pertamina-PetroChina East Java (JOB P-PEJ) yang terima Pemerintah Kabupaten Bojonegoro siap memberikan layanan pada masyarakat dipelosok desa.
“Minggu depan sudah mulai kita operasikan. Sekarang ini kita masih membuat jadwal untuk pelayanan keliling untuk kedesa-desa,” kata Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Bojonegoro, Suhono disela-sela penyerahan mobil bantuan.

Menurut dia, meskipun sekarang ini pengurusan KTP dan KK sudah dilimpahkan di kecamatan, namun dengan hadirnya mobil layanan keliling akan semakin memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan. Baik pengurusan baru maupun perpanjangan.

“Kita akan prioritaskan ke desa-desa yang jauh dari kantor kecamatan dan tempat-tempat keramaian. Seperti di swalayan-swalayan, pasar, dan tempat-tempat yang ramai lainnya,” terang mantan Camat Purwosari ini.

Dijelaskan, mobil bantuan layanan keliling KTP/KK ini telah dilengkapi perlatan. Mulai dari akses point (hotspot), GSM repeater untuk akses dan memasukan data, radio komunikasi, printer dan laptop.
“Dengan mobil ini kita dapat melayani sama seperti dikantor (capilduk maupun kecamatan). Selam semua persayaratan pemohon lengkap satu hari jadi,” tutur Suhono.

Ditambahkan, selama ini jumlah pemohon KTP setiap harinya mencapai 200 – 300 orang, KK sebanyak 150 sampai 300 pemohon, dan akte lebih dari 200 pemohon setiap harinya.

“Untuk akte dalam sehari kita tergetkan bisa menyelesaikan 200 pemohon,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar