SELAMAT DATANG DI BLOGER KORAN MINGGUAN METRO X-TRIM PANCEN TENAN TABLOIDE WONG JAWA TIMUR NYEL

Senin, 15 Agustus 2011

Warga Blokir Jalan Menuju Perumahan Citra Regency

Puluhan warga RT. 09, RW.03 Dusun Dalemkidul, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, memblokir jalan lingkungan yang menjadi akses perumahan Citra Regency, Senin (15/8) malam sekitar pukul 21. 00 wib. Aksi ini terpaksa dilakukan warga lantaran PT. Citra Permata Agency, pengembang perumahan, dianggap ingkar janji untuk membangun jalan setempat.

“Hingga batas waktu yang sudah ditentukan, pihak pengembang tidak menepati janjinya,” kata Ketua RT 09, RW 03, M. Zaeini ketika ikut mengawal pemblokiran jalan.

Ada dua akses jalan yang dipasangi portal oleh warga. Yakni jalan dari arah selatan utara (RT.09/RW.03) dan barat ke timur melalui jalan perumahan Griya Rajakwesi Indah. Warga ramai-ramai mendirikan portal yang bertuliskan “pencabutan pipa harus ijin warga RT.09, RW.03”.

“Sebelum tuntutan warga dipenuhi, kami minta semua kendaraan proyek yang sedang membangun perumahan dilarang masuk,” sergah Mudjayanto, tokoh masyarakat setempat yang diamni puluhan warga.

Dijelaskan, akibat banyaknya kendaraan proyek yang keluar masuk lokasi perumahan membuat jalan lingkungan di RT. 09, RW. 03 dan jalan Griya Rajekwesi Indah rusak parah.

“Sampean bisa lihat sendiri jalan disini menjadi berdebu dan sangat mengganggu warga,” pungkasnya.

Pemblokiran jalan ini, selain telah mendapat ijin dari RT juga sudah sepengetahuan Kepala Desa Ngumpakdalem, Dasiyanto. Kemarahan warga ini memuncak karena pihak pengembang hanya melontarkan janji-janji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar