SELAMAT DATANG DI BLOGER KORAN MINGGUAN METRO X-TRIM PANCEN TENAN TABLOIDE WONG JAWA TIMUR NYEL

Selasa, 28 Desember 2010

SEKKAB JEMBER LANTIK KADES PACE – SILO

Masyarakat desa Pace Kecamatan Silo merasa lega karena untuk membuktikan kecintaan dengan masyarakatnya telah terbuktilah sudah bahwa sekretaris kabupaten ( Sekkab ) Jember, Sugiarto.SH. atas nama Bupati Jember bersama asisten I yang didampingi jajaran pimpinan SKPD pemkab Jember, di balai gedung Pedopo Desa Pace ( 23/12 ) resmi sudah melantik, M. Farohan sebagai kades Desa Pace Kecamatan Silo

Sekkab Jember, Sugiarto SH. Mengukapkan bahwa dengan dilantiknya kepala desa Pace merupakan bagian dari mekanisme pemilihan kepala desa dimana calon terpilih harus di syahkan dengan surat keputusan Bupati yang selanjutnya diambil sumpah dan di lantik seperti yang baru kita saksikan bersama.

Oleh karena itu saya minta kepada kepala desa yang baru di lantik untuk menjadikan momentum pelantikan ini sebagai awal dalam menentukan langkah selanjutnya memimpin masyarakat desa pace yang kita cintai ini.ibarat lokomotif maka di tangan saudaralah arah gerbong masyarakat ditentukan.

Dengan kata lain baik buruknya kehidupan masyarakat pace tergantung kepada kepemimpinan saudara maka dengan demikian 2 hal yang harus saudara lakukan adalah menciptakan suasana kondusif dengan merangkul semua potensi masyarakat yang ada,termasuk kelompok dan calon yang tidak terpilih jangan malah memusuhinya sehingga dirangkul calon calon yang kemarin tidak terpilih untuk dapatnya di ajak kerjasama untuk membangun desa pace.

Baru saja mereka telah mengangkat sumpah jabatan bersumpah artinya BERIKRAR bahwa mulai saat ini sikap dan perilaku saudara harus benar benar dapat mencerminkan seorang pemimpin sekaligus panutan masyarakat karena sumpah yang saudara ucapkan mengandung ikatan yang tidak melakukan hal hal yang melanggar ketentuan perundang undangan yang berlaku.

Pamahami dan pedomi segala peraturan perundang undangan yang terkait dengan peyelenggaraan pemerintahan desa sehingga dalam putusan kebijakan yang di hasilkan tidak akan menyimpang dari peraturan perundang undangan yang ada bahkan dalam membuat keputusan hendaknya di musyawarahkan lebih dahulu dengan badan musyawarah desa sebagai wakil masyarakat .

Camat Silo, Ir. H. Heru Eko Sunarso ,mengukapkan dengan di lantiknya kepala desa pace merupakan salah satu sejarah bagi masyarakat desa pace bahwa pilkades ini betul betu betul berjalan lancar artinya memenuhi stressing dari muspika dalam pembentukan panitia bahwa dalam pelaksaaan pilkades harus taat pada aturan.

panitia tidak boleh berpihak pada salah satu calon sesuai yang tertuang dalam perda maupun perbub nya harus di laksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan diharapkan segera melakukan konsolidasi ke dalam karena dengan di lantikanya pak farohan diharapkan mampu melaksanakan tugas tugas pemerintahan desa dengan baik dan sekaligus memberikan pencerahan perubahan desa pace menuju desa yang lebih baik lagi, artinya kebijakan kades harus sesuai dengan keinginan masyarakat setempat.

Kepala Desa Pace yang terpilih,M. Farohan mengukapkan kami akan sekuat tenaga akan membawa pace akan lebih baik lagi akan melakukan pembangunan dengan mengepankan kejujuran dan akan melakukan etos kerja dari perangkat perangkat ataupun dari lembaga kemasyarakatan yang ada di pace ini untuk memberikan pelayanan yang maksimal lebih baik daripada sebelumnya kepada seluruh masyarakat pace.termasuk bagaimana kita menjaga keamanan desa pace untuk lebih kondusif dan kita lupakan perbedaan setelah pilkades maupun sebelum pilkades kemarin untuk menciptakan sebuah pemerintahan betul betul tenang calannya pemerintahan ini tidak ada gejolak maupun perbedaan yang mungkin akan mengakibatkan disintergrasi antar warga.

Kabag Pemdes, Drs. Hadi Mulyono terkait dengan pelantikan kepala desa pace maka dari sejunmlah 226 di kabupaten Jember secara keseluruhan sekarang sudah memiliki kepala desa definitife jadi tidak ada kekosongan kepala desa dengan kondisi semacam ini harapan saya kedepan untuk pelayan kepada masyarakat secara keseluruhan itu bisa berjalan normal

Untuk pelaksanaan program baik itu program di rencanakan oleh pemerintah desa sendiri maupun program program yang digariskan baik dari pemerintah kabupaten maupun pemerintah propinsi bahkan pemerintah pusat yang melalui program PNPM semua di desa bisa berjalan baik lancer atas bimbingan arahan daripada kepala desa.oleh minta kepala desa yang bari dilantik secepat mungkin bisa bisa menyesuaikan diri terkait dengan kedudukan dan statusnya sebagai kepala desa yang nerupakan figur pimpinan yang ada di desa dalam arti dapat menyesuaikan terhadap perangkat dan tugas pokoknya sebagai kepala desa juga menyesuaikan dengan harapan masyarakat desa secara keseluruhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar