SELAMAT DATANG DI BLOGER KORAN MINGGUAN METRO X-TRIM PANCEN TENAN TABLOIDE WONG JAWA TIMUR NYEL

Kamis, 13 Januari 2011

MCL-LIMA 2B Kembangkan Papan Informasi

Operator Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL) bekerjasama dengan Lembaga Informasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (Lima 2B) mengembangkan program infoboard (papan informasi) di 15 desa ditiga kecamatan disekitar Lapangan Migas Banyuurip-Jambaran.

“Program ini merupakan tindaklanjut dari program sebelumnya yang juga dilaksanakan di 15 di dua kecamatan yakni Kecamatan Ngasem dan Kalitidu,” kata Ketua Lima 2B, Mugito Citrapati disela-sela sosialisasi di desa-desa sasaran, Rabu(12/01/2011).

15 desa di tiga kecamatan yang menjadi sasaran program pengembangan papan informasi ini adalah Kecamatan Ngasem meliputi Desa Gayam, Mojodelik, Brabowan, Bonorejo, Bandungrejo,Ringintunggal, Ngasem, dan Sendangharjo.

Untuk Kecamatan Kalitidu yakni Desa Sumengko, Katur, Sukoharjo. Sedangkan Kecamatan Dander yaitu Desa Ngunut dan Dander.

“Dengan adanya papan informasi ini diharapkan masyarakat akan lebih mudah memperoleh informasi apa yang telah dilakukan MCL. Selain itu fasilitas ini juga bisa dimanfaatkan pemerintah desa dan masyarakat,” tegas pria yang juga Pimpred Suara Banyuurip ini.

Sulistiyawan, Kepala Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, menyambut baik dengan adanya program papan informasi ini. Sebab dengan adanya fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan pihak desa untuk menyampaikan informasi pada masyarakat.

“Saya harapkan nantinya setiap ada lowongan baik dari MCL maupun kontraktornya bisa diumumkan dipapan informasi ini. Sebab masyarakat sekarang ini sangat membutuhkan informasi tentang lowongan pekerjaan,” ujar Sulistiyawan ketika ditemui dirumahnya.

Sementara itu, Field Public and Government Affair Manager, Rexy Mawardijaya menambahkan, bahwa program yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya MCL membuka kran informasi seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam membangun keterbukaan informasi tentang kegiatan MCL disini melalui papan informasi,” sambung Rexy.

Karena itu, dia meminta, agar pemerintah desa dan masyarakat yang menjadi sasaran program untuk memanfaatkan fasilitas ini.

“Juga diharapkan dapat merawat fasilitas ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar