SELAMAT DATANG DI BLOGER KORAN MINGGUAN METRO X-TRIM PANCEN TENAN TABLOIDE WONG JAWA TIMUR NYEL

Rabu, 19 Januari 2011

Pembekalan Teknis dan pelatihan kewirausahaan

Pemkab Rembang melalui Badan kepegawaian daerah (BKD) bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) hari selasa kemarin mengelar pembekalan teknis dan pelatihan kewirausahaan bagi Pegawai negeri sipil (PNS) yang memasuki purna tugas. Kegiatan yang berlangsung dipendopo kabupaten menurut keterangan ketua panitia penyelenggara sekaligus kepala BKD Abdullah Zawawi diikuti sejumlah 91 PNS yang akan memasuki purna tugas bulan Pebruari hingga Juli 2011. Pembekalan menghadirkan nara sumber dan pengajar dari tim psikolog BKD, Pejabat Taspen Propinsi jawa tengah dan praktisi kewirausahaan.
Abdullah Zawawi mengatakan, pembekalan ini digelar untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan bagi para peserta PNS yang memasuki purna tugas agar siap mental dan fisik serta tetap produktif.
Sementara Bupati Rembang H. Moch salim saat membuka pelatihan berharap para PNS yang memasuki purna tugas bisa diberdayakan dan tidak menjadi masyarakat yang malas. Sehingga dengan aktif otomatis ikut berpartisipasi dalam rangka membangun kabupaten Rembang meskipun kecil artinya.
Bupati menambahkan, masa purna tugas merupakan tahapan kehidupan yang tidak mengenakkan dan jangan dinilai hal yang menakutkan. Yang paling menakutkan kelak apabila kita nantinya dijemput oleh ajal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar