SELAMAT DATANG DI BLOGER KORAN MINGGUAN METRO X-TRIM PANCEN TENAN TABLOIDE WONG JAWA TIMUR NYEL

Selasa, 04 Januari 2011

2011, Pemkab Bantu 100 Alat Pembuat Paving

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tahun 2011 ini akan memberikan bantuan 100 alat pembuat paving pada masyarakat dan sejumlah

pondok pesantren (Ponpses). Pemberian bantuan peralatan ini merupakan salah satu upaya Pemkab dalam rangka mensukseskan program pavingisasi.

“Ini (bantuan alat pembuat paving) untuk mendukung program pavingisasi yang tengah kita laksanakan,” kata Bupati Suyoto

disela-sela penyerahan bantuan alat pembuat paving bagi Ponpes Al-Rosyd dan Abu Dzarin di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

Menurut bupati, dipilihnya program pavingisasi jalan poros desa dan kecamatan ini untuk menghemat biaya dalam APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah). Sebab dari segi teknis paving jauh lebih mudah untuk perbaikan.

“Kita tragetkan tahun ini semua jalan poros desa dan kecamatan sudah dipaving semua,” sergah Kang Yoto.

Dijelaskan, Pemkab Bojonegoro telah menyalurkan bantuan alat pembuat paving pada masyarakat mulai tahun 2010 lalu. Untuk tahun 2010 kemarin, Pemkab telah memberikan bantuan 10 alat pembuat paving. Sedangkan untuk tahun 2011 ada sebanyak 100 alat pembuat paving yang diberikan pada masyarakat.

“Diharapkan dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk usaha. Sehingga memberikan dampak pada lingkungan maupun desa agar lebih berkembang dan maju,” pungkasnya.

Pengurus Ponpes Al Rosyid, KH. Alamul Huda menyatakan, berterima kasih dengan bantuan ini. Menurut dia, dengan alat pembuat paving akan menjadi sarana bagi Ponpes untuk membekali santri-santrinya dalam membuat paving.

“Sehingga nantinya mereka dapat mengembangkannya ke daerahnya dengan mendirikan usaha paving,” sambung pria yang juga ketua Foroum Komunikasi Paguyuban Umat Bergama (FKUB) Bojonegoro ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar