SELAMAT DATANG DI BLOGER KORAN MINGGUAN METRO X-TRIM PANCEN TENAN TABLOIDE WONG JAWA TIMUR NYEL

Selasa, 04 Januari 2011

Besok, Menhut Kunjungi Bojonegoro

Mentri Kehutanan (Menhut) RI, Zulkifli Hasan, dijadualkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bojonegoro, Rabu

(05/01/2011). Menhut akan melakukan penanaman pohon di Desa Trembes, Kecamatan Malo, dalam rangka program penanaman semilyar pohon.

Kabag Humas dan Prokoler Pemkab Bojonegoro, Nurharyanto, mengatakan, sesuai jadwal, Menhut bersama rombongan akan tiba di rumah dinas bupati sekitar pukul 08.30 wib. Rombongan akan diterima Bupati Suyoto dan Wakil Bupati Setya Hartono, serta pejabat Muspida dan Adm. Perhutani Bojonegoro untuk melakukan ramah tamah sebelum menuju lokasi kunjungan sekitar pukul 09.00 wib.“Rombongan Menhut dan Bupati akan menuju lokasi kunjungan dengan melewati jembatan Malo,” kata Johny-panggilan akrab Nurharjanto.

Dijelaskan, selain melakukan penanaman pohon secara simbolis di Desa Trembes, Menhut juga direncanakan mengunjungi lokasi Kebun Bibit Rakyat (KBR) dan pemanfaatan pekarangan dengan jarak pagar yang merupakan program Desa Mandiri Energi di Desa Kedungrejo.

“Ditempat itu juga akan digelar dialog dengan pesanggem (petani desa hutan) di wilayah Kecamatan Malo,” jelas Jhony-panggilan akrab Nurharyanto- ketika ditemui diruang kerjanya.

Menurut Jhony, usai melakukan kunjungan di Desa Trembes dan Kedungrejo, Kecamatan Malo, rombongan akan meninjau Wood Fair (pameran kerajinan kayu jati) di Desa Sukorjo, Kecamatan Bojonegoro. Desa Sukorejo merupakan salah satu Desa wisata yang telah dicanangkan oleh Bupati Bojonegoro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar