SELAMAT DATANG DI BLOGER KORAN MINGGUAN METRO X-TRIM PANCEN TENAN TABLOIDE WONG JAWA TIMUR NYEL

Rabu, 26 Januari 2011

FORPIS SALURKAN BUKU DARI DINAS KE TBM DESA

FORPIS SALURKAN BUKU DARI DINAS KE TBM DESA
Gerakan Indonesia Membaca menjadi motivasi Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS ) untuk bergerak mengumpulkan buku – buku dari Instansi – instansi di Bojonegoro yang kemudian di salurkan ke Taman Baca Masyarakat (TBM) Smart yang dirintis oleh Bapak Munawar yang berlokasi  di Dk. Grogol Rt.18 rw. 05 Ds. Sumuragung kec.Sumberrejo kab. Bojonegoro.
            Kegiatan yang berlangsung kemaren, 23 Januari 2011  itu memang di tujukan ke Desa yang masih kurang minat Bacanya karena di lihat dari segi wilayah yang masih berada di desa dan akses jalan yang juga kurang mendukung. Buku yang di dapat dari 8 Instansi dinas dan lembaga adalah sejumlah 202 Eksemplar dengan berbagai judul diantaranya dari Dinas Peternakan dan Perikanan, DISHUTBUN, Kememtrian Agama dll. Buku  yang disalurkan di harapkan  nantinya dapat di baca dan bermanfaaat bagi  masyarakat desa  setempat serta dapat secara maksimal  di kelola oleh pengurus TBM  Smart . Taman Baca yang berdiri sejak 2009 itu memang belum banyak peminatnya baru sekitar 3-5 orang yang mengunjungi dan lebih banyak adalah anak – anak.
            Munawar, selaku  perintis Taman Baca masyarakat menyatakan sangat kagum dan bangga kepada Remaja FORPIS yang masih peduli dengan gerakan membaca. Mengingat pentingnya manfaat membaca dan keprihatinan terhadap remaja sekarang yang acuh tak acuh dengan buku – buku beliau mengharapkan dengan adanya kunjungan taman baca ini FORPIS selaku Remaja PMR dapat menjadi penggerak sebagai Duta Baca Remaja.


IDENTITAS DIRI
Nama : Riska Dewi Cahyani
Alamt : Jalan Sunan Kali Jogo
Email : www.Mb4g_z4z@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar