SELAMAT DATANG DI BLOGER KORAN MINGGUAN METRO X-TRIM PANCEN TENAN TABLOIDE WONG JAWA TIMUR NYEL

Minggu, 09 Januari 2011

Tiga Wartawan Pemeras Dilaporkan

Tiga wartawan salah satu tabloid mingguan di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, dilaporkan telah melakukan praktik pemerasan terhadap salah seorang penilik Kantor Kementerian Agama di wilayah itu.

"Laporannya kami terima Sabtu (8/1) lalu. Saat ini, kami sedang melakukan koordinasi guna menyelidiki kebenaran laporan dugaan pemerasaan itu," kata Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sampang Bahri di Sampang, Minggu (9/1).

Warga yang dilaporkan menjadi korban praktik pemerasan oleh tiga wartawan tabloid mingguan itu bernama Mahfud. "Yang bersangkutan ini merupakan penilik Kemenag Sampang dan bertugas di wilayah utara Sampang, yakni di Kecamatan Banyuates," katanya.

Bahri tidak bersedia menjelaskan ketiga wartawan yang dilaporkan keluarga korban ke organisasi profesi PWI di Kabupaten Sampang itu. Sebagai alasan, organisasinya tetap berpegang pada prinsip praduga tidak bersalah.

Hanya, pihaknya akan tetap berupaya menyelesaikan persoalan ini dengan mengusut kasus tersebut. Sebab praktik pemerasan jelas melanggar hukum dan kode etik wartawan.

"Jika hal ini dibiarkan, dalam artian tidak dilakukan pengusutan, maka ke depan praktik-praktik yang tidak benar seperti itu akan tetap dilakukan oleh oknum tertentu," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar